Perbedaan Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan, Mana Yang Lebih Baik Dari Keduanya

Perbedaan Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan - Pembahasan kali ini kita akan mengungkap sedikit perbedaan antara dua jenis asuransi yang seringkala disalah artikan dan bahkan banyak masyarakat indonesia yang masih menganggap sama antara asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, padahal kedua jenis asuransi tersebut jelas berbeda jika kita lihat dari sisi manfaat yang bisa kita dapatkan.

Perbedaan Asuransi Jiwa Dan Asuransi Kesehatan

Asuransi mengajak kita untuk berpikir jauh kedepan terhadap kemungkinan buruk yang mungkin terjadi, Asuransi sebenarnya merupakan Suatu produk yang bisa memberikan perlindungan untuk kita dan keluarga Terhadap kerugian-kerugian finansial yang terjadi secara tidak terduga baik musibah atau kecelakaan yang menimpa. 
Perbedaan Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan, Mana Yang Lebih Baik Dari Keduanya

Berikut merukan perbedaan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, dan mana yang lebih baik dari keduanya. yok simak pembahasan selengkapnya dibawah ini

Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap biaya pengobatan dan segala kerugian finansial yang harus ditanggung akibat suatu masalah kesehatan tertentu. Asuransi kesehatan masih tergolong jenis asuransi yang Standar, karena dari segi proteksi yang kita dapatkan masih terbatas pada beberapa jenis kurugian, biasanya hanya terbatas pada biaya perawatan di rumah sakit, biaya rawat inap, biaya dokter atau biaya rawat jalan, biaya perawatan dan penanganan kelahiran. 

Umumnya asuransi kesehatan menggunakan sistem Cashless dengan menunjukkan kartu asuransi sehingga para nasabah / pemegang polis asuransi tidak pelu lagi memusingkan biaya pengobatan di rumah sakit selama dia sakit.

Contoh : Ada seseorang yang mengalami kecelakaan dan harus dirawat dirumah sakit sampai sembuh, total uang yang harus di bayar untuk biaya perawatan sebanyak 8 juta rupiah. namun orang tersebut tidak perlu lagi mengeluarkan uangnya sendiri untuk membayar biaya rawatan karena semua biaya sudah di tanggung oleh asuransi kesehatan yang ia miliki.

Asuransi Jiwa 

Asuransi jiwa termasuk dalam jenis asuransi yang menyeluruh, bahkan banyak yang mengatakan asuransi jiwa merupakan asuransi yang tergolong kedalam jenis tabungan untuk mendapatkan biaya besar, Proteksi yang diberikan asuransi jiwa lebih besar dibandingkan asuransi kesehatan. seperti pembahasan diatas asuran kesehatan umumnya hanya memberikan perlindungan terhadap biaya pengobatan, bahkan asuransi kesehatan kadangkala terbatas pada lamanya perawatan yang ditanggung / ada batasan tanggungan terhadap lamanya masa perawatan di rumah sakit.

Asuransi jiwa umumnya menawarkan manfaat-manfaat lebih besar seperti berikut ini:
  • Perlindungan terhadap berbagai jenis penyakit yang membutuhkan perawatan yang panjang dan membutuhkan biaya yang sangat besar.
  • Tabungan pada masa tua
  • Terhadap kecelakaan yang menyebabkan kecacatan, cacat total bahkan meninggal
Biasanya asuransi jiwa memberikan manfaat langsung saat dibutuhkan tanpa harus menunggu kepasatian ataupun tagihan dari rumah sakit seperti halnya asuransi Kesehatan.

Lebih baik Asuransi Kesehatan Atau Asuransi Jiwa

Lebih baik asuransi jiwa atau asuransi kesehatan - Jika melihat dari penting atau tidaknya, kedua jenis asuransi ini penting untuk dimiliki, namun jika dilihat dari segi manfaatnya menurut saya pribadi asuransi jiwa jauh lebih penting dan jauh lebih baik dari asuransi kesehatan. apalagi asuransi kesehatan biasanya sudah tercover di kantor atau tempat kita bekerja.  apalagi kebijakan pemerintah sekarang ini dimana setiap perusahaan wajib mendaftarkan karyawannya Pada program BPJS. Sedangkan asuransi jiwa tidak. 

Sekian pembahasan Tentang Perbedaan Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan, Mana Yang Lebih Baik Dari Keduanya Menurut Versi Saya, Terserah anda mau beranggapan seperti apa, karena sangat wajar jika setiap orang memiliki pendapat dan pandangan tersendiri menurut cara pandang yang anda miliki. 


Postingan terkait:

9 Tanggapan untuk "Perbedaan Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan, Mana Yang Lebih Baik Dari Keduanya"

  1. MAIN DI POKER BETDANWIN SAJA YUK...
    POKER BETDANWIN SEDANG PROMO NIH UNTUK PARA MEMBER SETIANYA
    * PROMO BONUS 20 % DARI NILAI DEPOSIT ANDA
    * PROMO REFERRAL SAMPAI 50 % SEUMUR HIDUP DIBAGI SETIAP SENIN
    * MINIMAL DEPOSIT Rp. 10.000
    * MINIMAL WITHDRAW Rp. 20.000
    JADI TUNGGU APALAGI SEGERA DAFTARKAN ID ANDA HANYA DI POKER BETDANWIN DAN MENANGKAN
    CHIPS SEBANYAK BANYAKNYA.BET NOW AND WIN NOW.
    JANGAN LUPA KUNJUNGI JUGA WEBSITE KAMI DI WWW.BETDANWIN.COM ATAU HUBUNGI LIVECHAT KAMI
    YANG RAMAH DAN SIAP MEMBANTU ANDA 24 JAM SETIAP HARI.

    BalasHapus
  2. Bener sih gan kalo asuransi kesehatan kayaknya lebih mudah untuk diklaim ketimbang asuransi jiwa...

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas infonya.
    Untuk tutorial ujian LSPP AAMAI, silakan kunjungi
    http://www.akademiasuransi.org/ untuk info lebih lanjut.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Berita Terkini

    http://www.pagiasia.com/

    BalasHapus

  6. ayo ditunggu apa lagi segera bergabung dengan kami di D*E*W*A*P*K
    hanya dengan minimal deposit 10.000, dapat uang jutaan rupiah...
    segera daftar ya, ditunggu lohhh...^^

    BalasHapus