Perhatikan Hal Berikut ini Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan keluarga

Perhatikan Hal Berikut ini Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan keluarga - Asuransi kesehatan keluarga yaitu paket asuransi khusus untuk keluarga yang menjamin biaya perawatan kesehatan keluarga yang tergabung menjadi peserta polis asuransi mereka.

Metode dan jumlah biaya yang ditanggung pihak asuransi berbeda-beda tergantung kebijakan dari perusahaan  asuransi anda pilih,  jumlah Premi dan cara klaim asuransi juga berbeda, terkadang ada beberapa perusahaan asuransi yang lumayan berbelit belit dalam proses klaim asuransi nya. karena itu waspada dalam membeli asuransi kesehatan keluarga anda.

Hal yang Harus diperhatikan Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan keluarga

Perhatikan Hal Berikut ini Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan keluarga

Perhatikan Hal Berikut ini Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan keluarga teliti sebelum memutuskan untuk membeli asuransi kesehatan keluarga anda supaya bisa mendapatkan manfaat dan perlindungan yang optimal. Berikut ini beberapa tips yang harus anda perhatikan.

1. Kemudahan saat melakukan klaim Asuransi Kesehatan

Tanyakan tentang persyaratan-persyaratan dalam melakukan klaim asuransi, untuk mencegah terjadinya penolakan, perusahaan asuransi berhak menolak klaim asuransi pelajari lebih lanjut tentang berbagai kemungkinan yang menyebabkan penolakan klaim asuransi.

2. Berapa Jumlah tanggungan Asuransi untuk Keluarga anda

Jumlah tanggungan yaitu jumlah perlindungan asuransi terhadap keluarga anda Sebagian Perusahaan asuransi cuma  menanggung 3 anggota keluarga, suami, istri dan satu orang anak. dan sebagian asuransi lain ikut menanggung sampai 5 orang anggota keluarga. jadi lebih teliti sebelum memilih jika anda hanya punya anak 1 tunggal pilih yang cuma menanggung 3 orang tapi kalau anak anda lebh dari seorang pilih paket asuransi lain yang bisa melindungi seluruh anggota keluarga anda.

3. Sistem klaim cashless atau Reimbursement

Cashless adalah kliam asuransi dengan menunjukkan kartu Peserta polis asuransi, anda tidak perlu membayar lagi biaya kesehatan.  Sedangkan sistem Reimbursement kita diwajibkan untuk membayar terlebih dahulu biaya perawatan dirumah sakit apabila kita mendapat perawatan, dan kemudian setealh itu baru kita ajukan permintaan untuk pergantian biaya pada perusahaan asuransi.

Asuransi yang mendukung Sistem Cashless lebih mudah prosesnya dibandingkan dengan perusahaan asuransi yang hanya menyetujui sistem reimbursement.

4. Harga premi Asuransi

faktor penting untuk anda perhatikan lainnya yaitu harga premi asuransi kesehatan keluarga dan bandingkan antara perusahaan asuransi yang satu dengan perusahaan auransi yang lainnya.
jadi pintar pintarlah memilih, minta beberapa draf atau daftar harga dari beberapa perusahaan Asuransi pilihlah mana yang lebih cocok untuk anda sekeluarga.

5. Jumlah Klaim Asuransi

Kira-kira jumlah tanggungan asuransi yang akan anda dapatkan apabila nantinya kita menderita Sakit atau kecelakaan. Termasuk biaya-biaya apa saja yang ditanggung oleh perusahaan asuransi kesehatan keluarga tersebut.

Biasayanya ada dua metedo besar yang pertama yaitu secara lup-sum / santunan langsung dan yang kedua perusahaan asuransi menanggung penuh termasuk semua jenis biaya yang harus dikeluarkan

Contoh lup-sum Misalnya santunan yang anda dapatkan sekitar Rp 600.000 kemudian dikalikan dengan jumlah hari anda mendapat perawatan dirumah sakit.

Contoh yang kedua perusahaan asuransi menanggung biaya perawatan, termasuk biaya dokter, pemeriksaan lab, dan biaya lainnya

Berapa banyak Jumlah Rumah sakit yang menerima polis asuransi

Jumlah Rumah sakit yang menerima polis asuransi antara perusahaan asuransi berbeda-beda tergantung kesepakataan dan perjanjian mereka dengan pihak rumah sakit terkait.  pastikan anda membeli asuransi kesehatan keluarga yang bisa digunakan pada banyak rumah sakit.

Rangkuman tentang Hal yang harus diperhatikan Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan keluarga :

1. Bandingkan Jumlah premi yang harus kita bayar setiap bulannya antara beberapa perusahaan asuransi
2. Jumlah tanggungan anggota keluarga yang ditanggung oleh polis asuransi tersebut.
3. Proses klaim asuransi, Termasuk persyaratan, dan kemudahan dalam melakukan klaim asuransinya.
4. Pilih Perusahaan yang bekerja sama dengan banyak rumah sakit
5. Jumlah tanggungan biaya yang kita terima / jumlah klaim asuransi

Informasi selengkapnya silakan lihat di sini tips-memilih-asuransi-kesehatan-keluarga

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Perhatikan Hal Berikut ini Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan keluarga"

  1. BOSAN BERMAIN POKER DITEMPAT LAIN.
    COBA PERUNTUNGAN ANDA DIPOKER BETDANWIN
    * PROMO BONUS 20 % DARI NILAI DEPOSIT ANDA
    * PROMO REFERRAL SAMPAI 50 % SEUMUR HIDUP DIBAGI SETIAP SENIN
    * MINIMAL DEPOSIT Rp. 10.000
    * MINIMAL WITHDRAW Rp. 20.000
    JADI TUNGGU APALAGI SEGERA DAFTARKAN ID ANDA HANYA DI POKER BETDANWIN DAN MENANGKAN
    CHIPS SEBANYAK BANYAKNYA.BET NOW AND WIN NOW.
    JANGAN LUPA KUNJUNGI JUGA WEBSITE KAMI DI WWW.BETDANWIN.COM ATAU HUBUNGI LIVECHAT KAMI
    YANG RAMAH DAN SIAP MEMBANTU ANDA 24 JAM SETIAP HARI.

    BalasHapus
  2. bingung mau ngapain mari bergabung dengan kami difans poker
    Dapatkan juga Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    ditunggu ya ^-^

    BalasHapus